Top Ad unit 728 × 90

Hot News

recent

Fitur Baru Android Lolipop / Android L

Sistem operasi android dengan versi LOLIPOP adalah generasi setelah versi KitKat. Berdasarkan konverensi I/O 2014, Pada sistem android Lolipop memiliki beberapa fitur baru diantaranya disisi desain, performa yang lebih baik dan mengedepankan keamanan. Berikut ini beberapa fittur menarik yang teman-teman lihat di Android Lilipop (Android L).

1. Tampilan Baru
Android L denganTampilan Baru

Antarmuka baru pada Android  L akan didasarkan pada bahasa desain yang disebut "Material Desain", yang menambahkan animasi lebih, bayangan dan spasi putih dalam aplikasi. 

Tombol navigasi di layar juga akan mendapatkan tampilan baru ; Tombol Home, Back dan Multitasking sekarang disimbolkan dengan lingkaran, segitiga dan persegi. 

Dalam rangka untuk membuat tampilan mobile dan desktop , Google juga mempromosikan Polimer, bahasa desain yang diperkenalkan pada  konferensi I / O tahun lalu. Ini akan membuat lebih mudah bagi orang untuk menggunakan aplikasi di seluruh platform.

2. 3D Multitasking
3D Multitasking
Multitasking pada Android L ini dibuat efek  3D. Efek 3D juga akan terlihat ketika pengguna beralih di antara tab di browser Chrome pada perangkat Android L.

3 Tambahan Pemberitahuan "Notifikasi"
Notifikasi baru

Pemberitahuan "Notifikasi" juga mendapatkan perombakan besar di Android L. Notifikasi akan tampil seperti kartu Google Now dan akan dapat diakses langsung dari layar kunci pada perangkat Android. Oleh karena itu, pengguna dapat membaca, membuka dan mengabaikan pemberitahuan tanpa membuka smartphone atau tablet mereka. 

4. Mendukung 64-bit CPU 
Mendukung Prosesor 64-bit
Mengikuti Apple tahun lalu,Google telah memastikan bahwa untuk versi Android L mendukung prosesor .64-bit  Ini berarti penggunaan RAM dapat di lakukan secara maksimal

5. Membuka Aplikasi Lebih Cepat
Google menganti Dalvik run-time dengan ART (Android run-time) pada seri Android L. ART pada android Kitkat hanya sebuah optional, tapi sekarang pada android L akan menjadi default. Dengan penerapan ART, aplikasi akan berjalan lebih cepat dari pada yang sebelumnya. Namun, ART  juga akan mengambil lebih banyak tempat pada smartphone.

6. Penningkatan daya tahan baterai
PEningkatan daya tahan baterai pada Android L

Google mengklaim, daya tahan baterai akan mendapatkan perubahan yang cukup signifikan pada android L ini. Sebagai bagian dari Proyek Volta, perusahaan telah mampu mengoptimalkan setiap subsistem dalam perangkat lunak dan memastikan bahwa perangkat menjalankan 90 menit ekstra dengan mematikan layanan yang tidak penting.

7. Penambahan Fitur Keamanan 
Penambahan fitur keamanan

Android L akan mencakup kill-switch yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan secara jarak jauh ketika smartphone atau tablet dicuri. Dalam mode Secret, perangkat tidak akan menunjukkan notifikasi pada layar kunci. 

Patch keamanan akan dirilis oleh Google via Play, yang diperbarui setiap enam minggu. Universal Data Control akan memungkinkan pengguna untuk mengatur pengaturan privasi untuk semua aplikasi dari satu konfigurasi.

8. Integrasi Perusahaan Yang Lebih Baik
Google bertujuan untuk lebih berkubu sendiri di segmen enterprise dengan Android L. 

Update berikutnya akan memungkinkan pengguna untuk mengelola data pribadi maupun secara official pada perangkat yang sama. Perusahaan akan dapat mengelola dan memantau aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan pada perangkat Android lebih baik sekarang. 

Perangkat lunak Samsung Knox juga merupakan bagian dari setup  keamanan Android L dan akan membantu menjaga data perusahaan agar lebih aman.

9. Produktivitas untuk Android Apps
Google mengumumkan , aplikasi berbasis cloud untuk membuat presentasi pada perangkat mobile, di I / O 2014. Ia juga mengatakan bahwa pengguna akan dapat membuka, mengedit dan menyimpan dokumen Microsoft Office langsung di Google Drive. 

Mereka yang memilih untuk Google Drive for Work akan mendapatkan penyimpanan tidak terbatas dengan membayar sebesar $ 10 per bulan. Orang yang menggunakan Chromebooks dan Android akan mendapatkan data yang sama ketika berpindah dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Berikut ini keterangannya dalam bentuk video


itulah beberapa fitur baru yang ada pada Android Lolipop, 
Salam Admin

sumber : http://www.technotification.com/2014/06/android-lollipop-feature.html

Fitur Baru Android Lolipop / Android L Reviewed by Bakhtiyar Sierad on Sunday, June 29, 2014 Rating: 5

1 comment:

  1. berarti android L cuma nama lain OS nya yah bukan jenis ponsel baru kayak android one gitu

    ReplyDelete

Don't Forget to leave comment

All Rights Reserved by Nunutjoe All In One © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.